BeritaUnix – di Dunia ini ada berbagai macam hal-hal yang aneh bahkan menyeleneh dari bentuk maupun ukuran bervariasi dan Unix, berikut ini adalah kumpulan Design Gedung teraneh didunia :

1. Gedung Bengkok (Sopot, Polandia)




Konstruksi bangunan ini dimulai pada bulan Januari 2003 dan pada bulan Desember 2003 selesai. Arsitektur rumah ini adalah karya Jan Marcin Szancer (Artis Polandia terkenal dan ilustrator buku anak) dan Dahlberg Per (Pelukis Asal Swedia yang tinggal di Sopot).

2. Hutan Spiral – Bangunan Hundertwasser (Darmstadt, Jerman)



Rumah Hundertwasser “Waldspirale” (“Forest Spiral”) dibangun di Darmstadt antara tahun 1998 dan 2000. Friedensreich Hundertwasser, arsitek Austria terkenal dan pelukis, secara luas dikenal karena revolusionernya, desain arsitektur warna-warni yang menggabungkan tidak teratur, bentuk-bentuk organik, misalnya bawang berbentuk kubah.
Struktur dengan 105 apartemen membungkus halaman yang indah dengan aliran berjalan. Sampai di menara di sudut tenggara, ada restoran, termasuk bar cocktail.

3. The Torre Galatea Figueras (Spanyol)


4. Istana Ferdinand Cheval alias Ideal (Perancis)


5. Bangunan Keranjang (Ohio, Amerika Serikat)



Bangunan Perusahaan The Longaberger Basket di Newark, Ohio menjadi satu bangunan kantor aneh di dunia. Bangunan 180.000 meter persegi, replika keranjang pasar, perusahaan terkenal itu mengeluarkan biaya $ 30 juta dan mengambil dua tahun untuk menyelesaikannya. Banyak ahli mencoba membujuk Dave Longaberger untuk mengubah rencananya, tapi ia ingin replika yang tepat dari hal yang nyata.

6. Perpustakaan Umum Kansas City (Missouri, Amerika Serikat)



Proyek ini, terletak di jantung Kansas City, merupakan salah satu proyek pelopor di balik revitalisasi pusat kota.
Orang-orang Kansas City diminta untuk membantu memilih buku yang sangat berpengaruh yang mewakili Kansas City. Judul-judul buku yang mereka pilih dimasukkan sebagai ‘bookbindings’ dalam desain inovatif dari eksterior garasi parkir, untuk menginspirasi orang memanfaatkan Perpustakaan Pusat pusat kota.

7. Wonderworks (Pigeon Forge, TN, United States)


8. Habitat 67 (Montreal, Kanada)



Expo 67, salah satu pameran terbesar di dunia universal diadakan di Montreal. Perumahan adalah salah satu tema utama Expo 67.
Kubus adalah dasar, berarti dan finalitas Habitat 67. Dalam arti material, kubus merupakan simbol stabilitas. Adapun makna mistiknya, kubus adalah simbol dari kebijaksanaan, kebenaran, kesempurnaan moral, pada asal diri dari peradaban kita.
354 kubus yang megah abu-abu krem membangun satu pada yang lain untuk membentuk 146 tempat tinggal terletak antara langit dan bumi, antara kota dan sungai, antara hijau dan cahaya.

9. Rumah Kubik (Rotterdam, Belanda)



Ide asli rumah-rumah kubik ini muncul pada 1970-an. Piet Blom telah mengembangkan beberapa rumah-rumah kubik yang dibangun di Helmond.
Kota Rotterdam memintanya untuk mendesain perumahan di atas jembatan penyeberangan dan ia memutuskan untuk menggunakan ide rumah kubik. Konsep di balik rumah-rumah ini adalah bahwa ia mencoba untuk menciptakan sebuah hutan oleh masing-masing kubus mewakili pohon abstrak, sehingga seluruh desa menjadi hutan.

10. Rumah Peristirahatan Hang Nga atau Rumah Gila (Vietnam)



Rumah ini dimiliki oleh putri mantan presiden Vietnam, yang belajar arsitektur di Moskow.
Ini tidak sesuai dengan konvensi tentang membangun rumah, memiliki liku yang tak terduga dan ternyata, atap dan kamar. Ini tampak seperti istana dongeng, ia memiliki “binatang” besar seperti jerapah dan laba-laba, tidak ada jendela persegi panjang atau bulat, dan dapat dikunjungi seperti museum.
11. The Dancing House



The Dancing House (Rumah Berdansa) merupakan sebutan untuk bangunan kantor yang terletak di kota Prague , Republik Ceko. Didesain oleh arsitek kelahiran Kroasia, Vlado Milunic bekerja sama dengan arsitek dari Kanada Frank Gehry. Pembagunan gedung dimulai pada tahun 1994 dan baru selesai pada tahun 1996. Desain gedung yang futuristik ini diharapkan bisa menjadi salah satu pusat kebudayaan di negara itu. Aslinya bernama ‘Fred and Ginger’ , dan berada di antara gedung Neo-Baroque, Neo-Gothic dan Art Nouveau yang sangat terkenal di Prague.

12. Rumah Piano (An Hui, China)



Gedung berbentuk piano ini dibangun di propinsi An Hui, China. Terlihat di situ ada pula bagian berbentuk biola yang merupakan eskalator gedung. Gedung ini dibangun sebagai upaya untuk mengembangkan potensi wisata di daerah tersebut.

13. Rumah Robot (Bangkok, Thailand)



Gedung Robot ini, terletak di pusat bisnis kota Sathorn di Bangkok, Thailand, yang digunakan oleh United Overseas Bank Bangkok. Dirancang untuk Bank of Asia oleh Sumet Jumsai untuk menggambarkan sistem komputerisasi bank tersebut.

14. Gedung Biru (Rotterdam, Belanda)



Terletak di kota Delfshaven, Rotterdam, gedung ini pertama kali didesain oleh Schildersbedrijf N&F Hijnen. Gedung ini dibuat juga dengan persetujuan bahwa cat gedung ini akan tetap dipilih warna biru agar terlihat unik.
Dari kejauhan gedung ini adalah yang paling mencolok di antara bangunan lainnya.

15. House Attack (Viena, Australia)


Iklan

Olahraga unik yang jarang ditemui

Posted: November 15, 2011 in unix
Tag:,
Berita Unix – Olahraga yang baik tentunya akan memiliki dua hal: 1. bahaya yang dibilang ‘lumrah’ dan tujuannya yang ‘nggak masuk akal’ hehehe.. Di Amerika berbagai cara sudah dilakukan untuk mengurangi level bahaya, bantalan, helm, dan berbagai alat lain yang dipakai untuk menghindari bahaya lebiy lagi. Maka kita coba liat, berbagai olah raga lain yang ada di dunia, yang walaupun bahaya tapi tetap saja masih menarik untuk diikuti
The Cooper’s Hill Cheese Rolling and Wake

Dimana: salah satu sudut Kepulauan Inggris

Gimana sih:
20 orang ‘atlet’ akan berkompetisi mengejar satu silinder keju yang menggelinding kebawah bukit.

Para atlet ini mendaki puncak bukit dan dari puncak tersebut, para atlet ini akan mengejar satu silinder keju Double Glouchester -yang sebenarnya tidak terlalu besar- yang digelindingkan dari puncak bukut. Para pengejar mendapat kesempatan untuk mengejar keju tadi persis 1 detik setelah keju tadi dilepaskan. Pemenang lomba ini adalah peserta yang berhasil menangkap silinder keju tadi. Sekedar informasi, bundaran keju tadi dapat mencapai kecepatan 70 mil per jam lho!Asal mula:

Tidak ada yang tahu pasti mengenai awal game ini, tapi setidaknya game ini sudah berusia 200 tahun lebih!

Hurling

Dimana: Irlandia

Gimana Sih:

Semacam olahraga campuran hoki, sepak bola, rugby dan perang-perangan.

Game ini dimainkan dengan tongkat yang disebut hurleys atau “camáns” dan bola keras kecil. Dua tim yang terdiri dari masing-masing 15 orang berusaha mendapat skor dengan cara memukul bola sekeras mungkin, di ketinggian terserah, dan dengan kecepatan sekencang mungkin! Bola yang dipukul kencang tadi dapat mencapai kecepatan 100 mil (160 km) per jam lho! Tapi tetap, entah bagaimana para ‘atlet’ hurler tidak mengenakan pakaian pengaman sama sekali!

Asal Mula:

Kemungkinan olah raga ini dulunya dikenal sebagai ‘perang-perangan’ yang kemudian entah bagaimana jadi olah raga yang lumayan mengerikan bagi orang sekarang.

Eukonkanto (Kejuraan Gendong Istri)

Dimana: Finlandia

Gimana Sih:

Sang suami akan membawa istrinya di punggung dan berlari melalui berbagai rintangan khusus yang disediakan. “Istri” yang digendong ternyata bukan berarti istri beneran, istri beneran boleh, tetangga, boleh, siapa aja. Yang jelas akan ada lomba sepanjang 250 meter, dengan dua jebakan lompat dan dua jebakan air. Jika ‘istri’ anda jatuh, berarti anda mendapat hukuman selama 15 detik. Yang jelas, Dennis

Rodman yang pernah main di NBA-Chicago Bulls pernah ikutan lomba seperti ini lho!

Asal Mula:

Awalnya sih sebagai becandaan aja, tapi makin lama makin populer dan akhirnya jadi lomba khusus seperti ini.

Buzkashi

Dimana: Asia Tengah, Afghanistan dan Kyrgyzstan.

Gimana Sih:

Olahraga Nasional Afghanistan, Turkmenistan dan negara-negara Asia Tengah, dengan dua tim berkendara kuda, dengan berusaha memperebutkan

domba mati sebagai semacam ‘bola’. Domba mati ini kemudian berusaha dilemparkan ke dalam semacam bak di belakang garis tertentu sebagai

gawang. Permaian ini dapat berlangsung beberapa hari lamanya.

Asal Mula:
Belum jelas, tapi dianggap sebagai olahraga untuk menjaga moral dan semangat pasukan tetap tinggi selama masa perang.

The Eton Wall Game

Dimana: Inggris, di Eton College.

Gimana Sih:

Game campuran antara rugby dan sepak bola ini dimainkan hanya dan hanya oleh sekolah yang satu ini, selama lebih dari 300 tahun! Lapangan? Di tempat yang sama, dimana terdapat tembok yang mulai melengkung ke dalam. Caranya sih nggak jauh beda seperti main rugby, gerbang A adalah gawang, pohon B adalah gawang, dan diantara gawang tadi ada tembok. Caranya ya bawa bolanya ke gawang. Masalahnya, cara bawanya tadi. Pemain yang bawa bola tadi akan dipojokin ke tembok oleh kedua tim dan akan diputer berame-rame sampai akhirnya berhasil bawa bola ke gawang. Dan selama diputer2 tadi, kadang bolanya lepas, kadang juga si pemain tergencet2 dan tergesek2 tembok.. mana yang duluan deh! 


Angka terakhir yang berhasil dicetak di olah raga ini adalah pada tahun 1909!

 

 

Cewek ngambek itu adalah hal yang biasa. Pasti ada di setiap hubungan. Kalo cewek kamu gak pernah ngambek, mungkin justru kamu harus khawatir. Jangan-jangan cewek kamu terminator? Problemnya adalah, kaum pria suka sulit mengerti kenapa cewek ngambek dan bagaimana mengatasinya. Oleh karena itulah, kenali dulu tipe-tipe cewek ngambek dan apa yang harus kamu lakukan.
1. Ngambek Boongan

Ini adalah ketika seorang cewek ngambek untuk lucu-lucuan aja. Biasanya ini terjadi kalo kamu mengutarakan sesuatu yang kemudian disalah-artikan oleh pacar kamu, padahal kamu gak maksud begitu, dan sebenernya dia juga gak maksud gitu.

Contoh Kasus:

Kamu: Wah, Bar Rafaeli seksi abis ya! Gila!

Pacar: Jadi kamu suka sama dia…aku gak seksi…

Kamu: Lho kok gitu sih?

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:

Kamu jadi panik, terus jadi salah ngomong beneran, terus cewek kamu jadi marah beneran, terus berantem deh.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:

Pertama-tama, jangan panik! Bilang kalo maksud kamu gak kayak gitu trus bilang ke dia sesuatu yang memuji-muji gombal gitu deh. Pokoknya sesuatu yang lucu-lucuan juga. Kalo kamu bawa serius, endingnya pasti malah berantem.

2. Ngambek Gak Ngaku

Ini adalah tipe ngambek yang paling sering dilakukan oleh para cewek. Ini adalah ketika kamu ngerasa mereka marah, tapi mereka bilang gak marah, eh tapi kok marah ya? Bingung? Ya gitu deh.

Contoh Kasus:

Pacar: Ya udah, kamu main bola aja deh sama temen-temen kamu.

Kamu: Terus kamu gimana?

Pacar: Tidur palingan.

Kamu: Kamu marah ya?

Pacar: Ngga. Udah sana gih. Aku bobo dulu ya.

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:

Kamu: Oh ya udah sayang. Selamat bobo ya. Aku main bola dulu.

Terus besoknya dia gak mau ngomong sama kamu, terus pas kamu tanya kenapa, dia cuma bakal jawab, “pikir aja sendiri!!”.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:

Yah, gampangnya sih sebenernya dalam keadaan seperti ini, kamu lakukan sebaliknya dari apa yang cewek kamu bilang. Misalnya dia bilang “ya udah kamu sama temen-temen kamu aja” itu artinya kamu gak boleh sama temen-temen kamu dan harus sama dia. Sulit kan? Siapa suruh pacaran.

3. Ngambek PMS

Ini adalah ngambek paling gak jelas, fiktif, tapi sekaligus nyata. Kayaknya semua cewek pernah menggunakan alasan yang satu ini ketika mereka marah-marah gak jelas. Buat yang belum tau, PMS itu singkatan dari Premenstrual Syndrome, alias sindrome sebelum mens.

Contoh Kasus:

Kamu: Sayang, aku diterima kerja!

Pacar: Kok kamu gak bilang aku?

Kamu: Lah ini aku bilang kamu?

Pacar: Kok gak langsung bilang aku?

Kamu: Lah, ini aku langsung bilang kamu.

Pacar: Ah terserah kamu deh.

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:

Kesal karena ketidakjelasan yang terjadi. Lalu cewek kamu akan bilang kalo dia lagi PMS dan kamu harusnya mengerti. Kamu terdiam dan malah jadi gak enak.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:

Gak ada. Terima nasib aja.

4. Ngambek Beneran

Ini adalah saat kamu beneran bikin salah sama pacar kamu dan dia marah. Salah yang dimaksud di sini adalah salah yang cukup parah, tapi dengan kebesaran hati pacar kamu, hal tersebut sesungguhnya masih bisa dimaafkan.

Contoh Kasus:

Pacar: Kamu inget gak ini hari apa?

Kamu: Selasa. Moso kamu gak tau?

Pacar: Ini ulang tahun ku.

Kamu: Oh.

Apa yang Biasa Kamu Lakukan:

Tergantung sih, kalo kamu orangnya yang gak mau ngalahan, mungkin kamu akan beralasan. Kalo kamu ngalahan, mungkin kamu bakal minta maaf. Sementara kalo kamu kreatif…mungkin kamu bakal langsung ngeles sambil mikirin sebuah ide cemerlang untuk mencegah pacar kamu ngambek.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:

Ya udah sih, minta maaf aja.

5. Ngambek Parah

Atau sering disebut juga marah besar. Ini bisa terjadi kalau kamu melakukan kesalahan yang sulit dimaafkan, seperti misalnya selingkuh atau mungkin kamu membunuh orang tua pacar kamu.

Contoh Kasus:

Pacar: Kamu membunuh orang tuaku! Kini aku akan menuntut balas dendam!

*Fighting scene antara kamu dan pacar pun terjadi.

Apa yang Biasa Kamu Lakukan:

Ngelawan dong.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:

Ya ngelawan dong. Apa lagi.


10 Gadget Paling Kuat dan Tahan Banting

Posted: Oktober 26, 2011 in News, unix
Tag:
kami mengumpulkan gadget-gadget terbaik sedunia yang paling tahan air, debu, bantingan, dan yang paling penting: Tahan bencana (contohnya seperti tsunami)!Anda pun tentu tahu bahwa alat elektronik dan air tidak akur. Itu sebabnya kita tidak pernah memotret di tengah hujan. “lho.. Tapi saya sering lihat orang memotret di tengah hujan?” well, memang ada gadget-gadget yang tahan hujan, biasanya disebut splashproof. Perangkat elektronik tersebut biasanya memang dirancang khusus dengan banyak seal karet pada bodinya dan bahkan ada standar pengujiannya.

Sertifikasi untuk tingkat tahan air suatu piranti elektronik disebut ip rating, sesuai standar internasional iec 60529. Agar suatu gadget dapat dibilang splashproof, paling tidak harus memiliki sertifikasi ipx4. Karena itu, kami mengumpulkan gadget-gadget yang memiliki paling tidak rating ipx5. Beberapa gadget ini bahkan memiliki rating tertinggi, ipx8, yang berarti tahan terendam untuk jangka waktu lama. Selain itu, beberapa juga memiliki sertifikasi pengujian militer mil-std-810.

1. Kamera digital
panasonic DMC-FT3 (rating ipx8, mil-std)
kamera saku paling tangguh saat ini adalah panasonic FT3. Kamera ini dapat digunakan sampai kedalaman 12 meter, paling dalam dari yang lainnya. Kamera ini juga tahan benturan saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter, lagi-lagi paling kuat dari kamera lainnya. Meskipun begitu, FT3 tetap ramping. Padahal, kamera ini dilengkapi built-in gps, altimeter, kompas, dan barometer. Kemampuan memotretnya? Canggih. Sensor 12 megapixelnya bahkan dapat menghasilkan foto 3 dimensi dan merekam video full hd 1920×1080 pixel. Kurang apa lagi?

membuat sebuah DSLR tahan air tentu lebih sulit karena secara desain lensanya harus dapat dilepas. Meskipun begitu, beberapa produsen mampu melakukannya. Olympus e-5 adalah DSLR paling tangguh yang tersedia saat ini. Kamera ini tahan benturan, debu, suhu dingin, dan air. Bahkan, seorang rekan mengklaim pernah merendam e-5-nya, menjepret 2 foto, dan mengangkatnya lagi tanpa kerusakan. Meskipun terhitung “badak”, bodi magnesium e-5 tetap ringan. Layar putar resolusi tinggi, sensor 12 megapixel, dan salah satu sistem AF tercepat menjadikan e-5 hampir tak terkalahkan di lapangan.

2. External HDD/SSD
Iosafe Rugged Portable (rating ip68, mil-std-810g)

portable rugged sehabis diuji-tembak menggunakan shotgun.Produsen ini memproduksi gadget paling tangguh, mungkin di seluruh dunia. Mottonya saja “hardware tahan bencana“. Produknya yang lebih mahal bahkan ada yang menjanjikan Storage enclosure tahan api! Tipe rugged portable sendiri diklaim dapat tertindih sampai 2,5 ton, jatuh dari ketinggian 3 meter, terendam sampai kedalaman 10 meter selama 3 hari, dan terendam bahan kimia sampai selama 1 jam. Jika perlindungan gagal, iosafe memberikan garansi data recovery pada tiap produknya. Produsen ini bahkan mendemokan bahwa produknya tahan peluru. Tidak hanya kuat, rugged protable juga kencang dengan koneksi usb 3.0. Padahal, harganya tidak mahal, mulai dari $149.

3. Usb flash drive
ATP Toughdrive (rating ip68, mil-std-810)
ATP mengklaim bahwa flash drive mereka yang satu ini tahan banting dan tahan rendam. Tentu saja, hal tersebut tidak terdengar spesial dikarenakan flash drive tidak memiliki komponen bergerak. Namun, video ini menguji Toughdrive dengan sangat ekstrem. Setelah dilindas mobil, dibakar selama 1 menit, ditembaki Airsoft Gun, dan dibakar untuk kedua kalinya, Toughdrive masih berfungsi. Bahkan, lampu led di bagian luarnya masih menyala!

Quote:
4. Komputer
Stealth Computing (Rating MIL-STD-810, up to ip67)

kedua storage di atas memang tangguh, tapi tak berguna tanpa sebuah komputer. Jika anda menginginkan proteksi tertinggi bagi komputer anda, stealth computing menawarkan solusinya. Produsen ini menawarkan beragam komponen PC tahan air yang modular. Anda dapat memilih keyboard dan mouse yang cocok, kemudian memilih display dari ukuran 15 sampai 19 inci, dengan atau tanpa kemampuan layar sentuh. Unit PC adalah sebuah kotak hitam dengan kabel khusus antiair. Komputer ini dilengkapi intel atom dual core 1,6 ghz dan ram 2 gb. Spesifikas tersebut memang hanya memberikan kinerja yang pas-pasan, namun produsen mengklaim unit pc dapat beroperasi bahkan saat terendam air.
5. Notebook
Dell Latitude XT2 XFR (rating ip65, Mil-Std-810g)
jika ingin lebih mobile, tentu saja notebook lebih cocok daripada komputer. Perangkat mobile juga lebih rentan cuaca karena itu tak mengejutkan jika pilihan notebook tahan air lebih banyak ketimbang komputer. Kebanyakan lebih Powerful dari komputer di atas, tetapi dengan sertifikasi tahan air yang lebih rendah.

Panasonic Toughbook CF-31 (rating ipx5)

panasonic mengatakan bahwa toughbook CF-31 tahan air dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Toughbook CF-31 sendiri dilengkapi dengan intel core i5 2,4ghz, chipset intel QM57, RAM 4 gb, dan layar touchscreen 13 inci. Perlu yang lebih cepat? Silahkan pilih Getac B300 yang dilengkapi intel core i7, RAM 8 gb, dan SSD 160 gb.

Quote:
6. Tablet
DLI 8300 (rating ip67, Mil-Std-810g)

DLI 8300 adalah sebuah komputer murni dalam bentuk tablet. Casingnya tahan rendam (dalam keadaan mati) dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter. DLI 8300 menggunakan OS Windows 7 dengan intel atom Z530, RAM 2 gb, dan SSD sampai 64 GB. Layarnya memiliki resolusi 1024×768 pixel dengan ukuran 8,4 inci.AMREL DB-6 (rating ip65, Mil-Std-810g)

gadget ini terlihat seperti PDA. Namun, jangan nilai sesuatu dari penampilan luarnya. Meskipun ukurannya mungil dengan bobot setara Ipad, amrel db-6 adalah komputer murni yang menggunakan os windows 7! Dengan layar sentuh 5 inci, intel atom z530, ram 2gb, dan sata 32 gb, amrel db-6 tidak hanya mungil, tetapi juga kencang. Gadget ini juga dilengkapi konektivitas data 3,5g, wi-fi, dan gps.

7. Telepon seluler
getac mh132 (rating ip65, mil-std-810g)

browsing atau mengupdate status facebook sehabis tsunami memang memungkinkan dengan gadget-gadget di atas. Tetapi, untuk komunikasi suara (gsm), hanya sebuah ponsel yang dapat melakukannya.Feature apa yang dimiliki smartphone anda? Kemungkinan besar, feature tersebut ada juga pada getac mh132. Bedanya, ponsel ini tidak takut banjir. Mh132 menggunakan os windows mobile 6.5 dan qualcomm 600mhz. Ponsel ini dilengkapi konektivitas hsupa, wi-fi, bluetooth, dan gps. Juga tersedia kamera 3,2 megapixel, layar sentuh 3,2 inci, dan slot microsd sampai 32 gb.

Sonim xp3 quest (rating ip67, mil-std-810f)


walau tidak sepintar mh132 di atas, sonim xp3 quest ternyata memiliki performa yang lebih “badak”. Rating ip67 yang disandangnya berarti dapat dioperasikan meskipun sedang terendam (padahal kan sulit berbicara di bawah air?) dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter. Feature lain termasuk gps sejati (bukan a-gps), edge, bluetooth, senter, radio fm, opera mini, dan talk time 18 jam. Sulit mencari sonim di daerah anda? Anda bisa menjadikan samsung b2100 extreme edition sebagai alternatif pilihan.

8. GPS
garmin (rating ipx7)

ponsel anda mungkin dilengkapi gps, tetapi cepat atau lambat baterai lithium ponsel akan mati. Sehabis bencana, kemungkinan sulit mendapatkan tempat untuk mengisi ulang. Gps receiver garmin menggunakan baterai aa sehingga dapat diganti dengan mudah. Seluruh tipe teratasnya memiliki rating ipx7, yang berarti dapat dioperasikan meskipun terendam. Ada banyak pilihan tipe, termasuk oregon 450 yang touchscreen atau gpsmap 62s yang konvensional. Anda tinggal pilih sesuai keinginan.
9. Mp3 player
exeze wmr (rating ipx8)

rating ipx8 pada mp3 player exeze wmr berarti gadget ini dapat digunakan saat terendam secara terus-menerus. Dilengkapi kapasitas 4 gb dan earphone khusus untuk penggunaan dalam air, exeze wmr memungkinkan anda untuk mendengarkan sampai 1000 lagu sambil berenang. Tentu bermanfaat untuk melawan kebosanan saat (misalnya) anda sedang berenang menyeberangi selat sunda.
10. Laser pointer
perlu memberikan presentasi segera setelah tsunami? Maka anda perlu laser pointer tahan air. Jetlasers (rating ipx8) memiliki banyak tipe laser pointer dan laser kekuatan tinggi yang tahan air. Tipe teratasnya terbuat dari titanium, tahan jatuh dari 2 meter, dan dapat digunakan secara terus-menerus sambil terendam air. Satu-satunya masalah adalah di mana mendapatkan proyektor yang tahan air?
Otot panggul perempuan gampang sekali melemah akibat persalinan, usia atau kelebihan berat badan yang berakibat antara lain susah menahan pipis (beser). Untuk memperkuat otot panggul ini bisa dilakukan dengan senam kegel. Senam ini juga bisa memperbaiki aktivitas seks.

Panggul yang turun dan merupakan sebuah kondisi yang dikenal sebagai pelvic organ prolapse. Panggul turun akibat pelvic organ prolapse menimbulkan tekanan panggul yang tidak nyaman dan menyebabkan kebocoran urine. Pelvic organ prolapse memang tidak dapat dihindari.

Namun, senam Kegel dapat membantu menunda atau bahkan mencegah pelvic organ prolapse dan gejala yang terkait. Senam Kegel dapat memperkuat otot dasar panggul yang mendukung rahim, kandung kemih, dan usus.

Senam Kegel biasanya dilakukan bersama dengan konseling dan terapi seks, sehingga juga dapat membantu wanita yang memiliki masalah dalam mencapai orgasme.

Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan (tahan lalu lepas) otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

Latihan ini tergolong mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Latihan bisa dilakukan di kursi kerja, sambil duduk, sambil berjalan, sambil berdiri, atau berbaring.

Senam Kegel merupakan salah satu latihan fisik yang sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan dimana saja, bahkan sambil menyelesaikan pekerjaan lainnya. Senam Kegel memang dapat dilakukan kapan saja, bahkan saat mengemudi mobil, duduk di meja atau bersantai di sofa. Senam Kegel bahkan dapat dilakukan meskipun sedang hamil.


Bagaimana melakukan senam Kegel ?Dibutuhkan ketekunan untuk mengidentifikasi otot-otot panggul dan belajar bagaimana untuk melakukan kontraksi dan relaksasi dengan benar dan tepat. Seperti dikutip dari MayoClinic, Kamis (22/9/2011), beberapa petunjuk untuk senam Kegel, antara lain :


1. Mencari otot yang tepat
Masukkan jari di dalam vagina dan cobalah untuk menekan otot-otot sekitarnya. Panggul digerakkan ke atas agar vagina juga dapat bergerak. Kemudian lakukan relaksasi otot dan rasakan bahwa dasar panggul kembali ke posisi awal.Dapat juga mencoba untuk menghentikan aliran urine ketika buang air kecil. Melakukan senam Kegel dengan kandung kemih penuh dapat melemahkan otot-otot. serta dapat menyebabkan pengosongan kandung kemih yang tidak tuntas, sehingga dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih.


2. Menyempurnakan teknik
Setelah mengidentifikasi otot-otot panggul dan mengosongkan kandung kemih, maka duduk atau berbaringlah. Lakukan kontraksi otot dasar panggul, tahan kontraksi tersebut selama 5 detik, kemudian lakukan relaksasi selama 5 detik.Cobalah 4 atau 5 kali secara berturut-turut. Kemudian tingkatkan durasi latihan tersebut dari 5 detik menjadi 10 detik, dan tentunya berilah jeda ketika akan memulai latihan lagi.


3. Menjaga fokus
Untuk hasil yang terbaik, fokuskan pada pengetatan otot dasar panggul. Hati-hati jangan sampai melenturkan otot-otot dalam, otot paha, otot perut atau otot bokong. Hindari jangan sampai menahan napas. Sebaliknya, bernapaslah dengan bebas selama latihan.

4. Lakukan senam 3 kali dalam sehari
Lakukan pengulangan latihan dari 3 hingga 10 kali setiap hari. Malakukan latihan berulang kali setiap hari sangat mungkin untuk senam Kegel, karena senam ini dapat dilakukan sambil melakukan aktivitas lainnya.

Ketika mengalami kesulitan
Jika mengalami kesulitan melakukan senam Kegel, jangan malu untuk meminta bantuan. Dokter atau penyedia layanan perawatan kesehatan lain dapat membantu Anda untuk dapat mengisolasi dan latihan otot dengan benar.

Dalam beberapa kasus, latihan biofeedback juga dapat membantu. Selama sesi latihan biofeedback, dokter atau penyedia layanan kesehatan akan memasukkan probe kecil ke dalam vagina.

Ketika melakukan kontraksi pada otot-otot panggul, akan terlihat pengukuran pada monitor, sehingga memungkinkan untuk mengetahui apakah telah berhasil melakukan kontraksi pada otot-otot yang tepat. Dapat juga untuk melihat berapa lama dapat mempertahankan kontraksi.

Jika perlu, stimulasi listrik kadang-kadang juga merupakan pilihan. Selama prosedur tersebut berlangsung, dokter atau penyedia layanan perawatan kesehatan lainnya akan memberikan arus listrik kecil pada otot-otot dasar panggul. Arus listrik dapat membuat kontraksi otot, yang biasanya menghasilkan sensasi berdengung. Setelah terbiasa dengan sensasi tersebut, Anda mungkin akan dapat mengulang latihan tersebut.

Jika melakukan senam Kegel dengan rutin, maka akan terlihat hasilnya, seperti kebocoran urine (beser) berkurang dalam waktu sekitar 8-12 minggu. Bagi beberapa wanita, senam Kegel dapat menyebabkan perbaikan yang signifikan dalam aktivitas seksual.
Namun, setidaknya senam Kegel dapat mencegah memburuknya masalah seksual. Agar senam Kegel dapat memberikan manfaat secara terus-menerus, maka sangat perlu dilakukan secara rutin.
BeritaUnix – sadarkah kita semua bahwa setiap aktifitas kita sehari hari banyak hal mulai dari pola hidup,makanan,minuman dll yang tanpa kita sadari dapat membunuhkita semua
Inilah 8 Hal Sehari-hari yang Bisa Membunuh Anda 

1 Terlalu Lama Duduk

Ini sebuah peringatan dari para ahli kesehatan bahwa duduk itu mematikan! Para ilmuwan mempertegas bahwa duduk dalam periode lama -sekalipun anda secara reguler berolahraga- bisa berakibat buruk pada kesehatan anda semua  . Tidak masalah di mana duduknya -kantor, sekolah, mobil atau bahkan di depan komputer dan televisi- hal buruk bisa terjadi jika terlalu lama duduk.

2. Makanan Sampah

Tanpa kita sadari bahwa dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata mengandung zat-zat kimia yang bersifat racun, baik itu sebagai pewarna, penyedap rasa dan dan bahan campuran lain. Za-zat kimia ini berpengaruh terhadap tubuh kita dalam level sel, sehingga kebanyakandari kita akan mengetahui dampaknya dalam waktu yang lama
Dampak negatif yang bisa terjadi adalah dapat memicu kanker, kelainan genetik, cacat bawaan ketika lahir, dan lain-lain.
Tidak ada cara untuk menghindar 100% dari bahan-bahan kimia itu dalam kehidupan kita sehari-hari, yang perlu kita lakukan adalah meminimalkan penggunaannya sehingga tidak melewati ambang batas yang disarankan.

3. Minum Minuman Keras

Dari kandungan minuman yang tidak baik,kita pasti sudah bisa  mengira-ngira kerugian apa saja yang akan timbul apabila mengkonsumsinya. Efek paling berbahaya ditujukan pada kesehatan tubuh kita sendiri
-• Kerusakan saraf
• Gangguan jantung
• Mengganggu metabolisme tubuh
• Menyebabkan gangguan pada ibu hamil
• Mengganggu fungsi reproduksi (seksual)
• Kemiskinan
• Gangguan jiwa

4. Mengemudi Kendaraan

“Kematian yang disebabkan kecelakaan di jalan meningkat dari 10,9 persen menjadi 15,8 persen 1999-2008, dan sebagian besar peningkatan terjadi setelah tahun 2005,” dikutip Reuters. “Pada 2008, sekitar 1 dari 6 tabrakan kendaraan yang fatal akibat pengemudi terganggu saat mengemudi,” kata laporan itu. Ditemukan 5.870 orang meninggal dalam kecelakaan yang disebabkan gangguan dalam mengemudi.

5. Merokok

Merokok memiliki dampak yang sangat buruk, karena rokok dapat merusak hampir seluruh organ tubuh manusia  , oleh karena itu merokok dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang sangat banyak, sedikitnya ada 24 penyakit yang fatal, misalnya kanker dan penyakit jantung . Dampak buruk merokok bagi kesehatan ini biasanya akan muncul dalam jangka waktu yang lama, di atas 5 tahun .

fakta nya :
-ada ribuan bahan kimia dalam setiap asap
-Sebagian besar perokok miskin
-20% bahan dari setiap rokok adalah gula
-Rokok Telah membunuh 100 juta orang dalam abad terakhir ini

6.Teknik / Cara Penyamakan Kulit

Didalam Industri Penyamakan kulit menggunakan bahan- bahan pembantu yang tersusun dari senyawa- senyawa kimia. Ada yang berwujud bubuk, kristal, maupun cair, semi liguid yang berbahaya terhadap kesehatan manusia  . Bahan- bahan kimia tersebut akan kontak dengan pekerja Industri Penyamakan Kulit dengan berbagai macam cara, yaitu melalui kontak dengan kulit atau dengan cara penghirupan dalam bentuk gas atau uap

Dibawah ini akan dijelaskan akibat yang ditimbulkan apabila kontak dengan bahan-bahan yang bersifat korosif/ beracun :

-menyebabkan bronkitis,
-kulit menyebabkan terbakar
-merusak buah ginjal juga otot- otot hati.
-menyebabkan iritasi pada kulit, mata, membran mukosa.
-menyebabkan mual, muntah-muntah dan pada akhirnya diikuti dengan kerusakan hati.
-menyebabkan muntah, diare, kolaps
-menyebabkan mual, muntah, diare, bahkan anemia. Naftol dapat diserap oleh kulit.

7.Perokok Pasif

Merokok tidak hanya merusak diri kita sendiri, juga merusak orang lain.  Terutama orang dekat kita. Mereka –bisa jadi putra/putri kita, istri kita– yang menghirup asap rokok pun terkena dampak buruk merokok yang lebih berbahaya.
kita boleh saja melarang putra/putri kita merokok, tetapi kalau kita sendiri merokok dilingkungannya, sama saja kita bersama mereka “merokok”. Mereka juga mengisap asap rokok dan menerima dampak buruk yang dihasilkan akibat merokok. Mereka adalah perokok pasif. Tidak merokok tapi kita paksa menghirup asap rokok.

ini menyebabkan putra/putri kita mempunyai risiko lebih tinggi untuk menderita kanker paru-paru, penyakit jantung koroner, dan gangguan pernafasan , Sedangkan pada janin, bayi dan anak-anak, paparan asap rokok juga dapat menyebabkan berat badan lahir rendah, bronchitis dan pneumonia, infeksi rongga telinga dan asthma. Bahkan, risiko kematian mendadak akibat asap rokok, juga ditemukan pada anak-anak di bawah umur.

8. Membuat marah pengguna senapan

BeritaUnix – Apakah buah hati atau anak-anak Anda kadang mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan tak terduga? Anda pasti sering mengalaminya. Entah merupakan pertanyaan sulit dijawab ataukah pertanyaan yang belum saatnya mendapat jawaban. Yang pasti, Anda jangan sampai terpojok, usahakan Anda mampu menghadapinya dengan cerdas.

Karena bagi buah hati Anda, jawaban Anda adalah jawaban yang dianggap paling benar olehnya. Tak jarang ketika bersama teman-temannya anak berkata,”Mama aku bilang begini, yang benar itu mama aku”.
Yups, anak akan lebih mudah menerima apa yang dikatakan orang tuanya dan jawaban itu dianggapnya yang paling benar.

Berikut ini tips bagaimana menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit dari anak secara cerdas:

1. Usahakan tetap tenang. Meskipun pertanyaannya sangat tidak diharapkan, jangan sampai reaksi Anda membuatnya enggan bertanya lagi di kemudian hari. Ini penting. Jangan sampai rasa ingin tahunya hilang karena ketika bertanya ke orang tuanya mendapatkan jawaban yang tidak semestinya.

2. Tak perlu segan mengatakan Anda tak tahu jawabannya (apabila memang sulit menjawabnya), tapi jangan lupa berjanji bahwa Anda akan mencari jawaban yang tepat dan akan memberitahukan pada anak sesegera mungkin.

3. Hargai usahanya untuk bertanya pada Anda dan bukan pada orang lain yang belum tentu bisa bertanggung jawab. Katakan, “Wah, menarik sekali pertanyaanmu, nak,” agar ia merasa nyaman dan tak merasa bersalah karena bertanya.

4. Jangan lupa berempati. Dalam komunikasi dengan anak, biasakan mencoba merasakan apa yang ia rasakan. Seringkali, ada perasaan tertentu yang membuatnya bertanya. Entah itu rasa takut, malu atau sedih.

5. Kadang diperlukan juga, dimana orang tua berlaku sebagai orang tua buat anak, kadang juga sebagai teman si anak.

Jadi ketika anak bercengkerama atau ngobrol dengan orang tuanya, anak merasa nyaman.

“Bunda orang nomor satu deh, paling bisa mengerti Faiz”

“Papa orang nomor satu deh, paling bisa ndengerin Andi, mau main game bareng, mau mendengarkan cerita buku bacaan Andi, dsb”

“Mama orang nomor satu buat Nana, paling bisa mengerti bagaimana perasaan Nana, bisa memberi masukan buat Nana dan mendengarkan keluh kesah Nana”

Setelah itu, anak akan merasa nyaman, bilang terima kasih mama, terima kasih papa, thank you mom, thank you dad, dsb karena perlakuan yang anak terima dari orang tuanya begitu baik, begitu nyaman, begitu perhatian dsb.
Jangan sampai ketika anak punya pertanyaan, ia malah bertanya ke orang lain, atau teman yang belum tentu bisa menjawab dengan baik dan belum tentu jawaban itu bisa dipertanggungjawabkan. Kadang anak yang memasuki usia remaja, merasa malu bisa mesti bertanya ataupun bercerita kepada orang tuanya, yang akhirnya mereka bertanya kepada teman dan orang lain.

Mungkin Dalam prakteknya sehari-hari tentu tak semudah yang kita baca dari tips di atas. Apalagi bagi yang anaknya sangat kritis bertanya. Ada beberapa juga dari orangtua yang mempunyai anak sangat kritis dalam bertanya. Kadang kita dituntut untuk belajar lebih banyak lagi karena datangnya pertanyaan dari anak.

Berikut ini adalah gambaran dan beberapa jawaban ‘cerdas’ pertanyaan-pertanyaan sulit dari buah hati Anda:

Mengapa aku tak boleh menonton film itu, mama?
(sambil menunjuk film dewasa). Anda harus menjelaskan bahwa film dibuat dalam beberapa jenis: film untuk anak-anak dan film untuk orang dewasa. Jelaskan bahwa dalam film dewasa mungkin ada adegan/cerita/dialog yang menakutkan yang bisa mengganggu pikiran. Jika anak Anda sudah cukup besar, jelaskan adegan dewasa yang mungkin ada di film untuk orang dewasa.

Kenapa Nenek Meninggal?”
Jangan bilang bahwa orang meninggal berarti sedang tidur lama. Salah-salah anak justru takut tidur. Jelaskan, bahwa yang hidup pasti akan mati. Jika ia sedih, biarkan ia lampiaskan kesedihannya. Anda bisa menenangkan dengan mengatakan, “Meskipun nenek tidak bersama kita lagi, kenangannya tetap ada di foto-foto yang kamu simpan kan? Yuk kita doain agar nenek bahagia di surga”. Jelaskan pula bahwa bersedih karena kehilangan orang yang kita sayangi adalah suatu hal yang biasa, normal dan wajar.

Apa itu kondom, Papa?
Jangan panik. Jika anak Anda sudah bersekolah, gunakan gambar yang menunjukkan bentuk organ tubuh pria dan wanita. Katakan bahwa kondom digunakan oleh pria untuk menghindari kehamilan atau penularan penyakit yang tidak diinginkan.

Apakah aku boleh berbohong?
Jika anak bertanya demikian, berarti ia sudah siap menerima penjelasan bahwa di dunia ini tidak selamanya hitam dan putih, ada abu-abu. Namun tegaskan bahwa kebohongan yang diperbolehkan adalah kebohongan untuk menjaga perasaan orang lain.
Beri contoh, misalnya dengan mengatakan,
“Apakah kamu ingat ketika Andre membawa makanan untuk kita? Saat dia Tanya apakah kamu suka masakannya, tentu demi sopan santun dan menjaga perasaan Andre, kamu harus menjawab ‘ya’ meskipun kamu sama sekali tidak suka sayur.”

Yang perlu Anda tekankan adalah bahwa berbohong sama sekali tidak baik jika alasannya untuk menghindar dari hukuman atau menyembunyikan kesalahan.