UPDATE …! Beberapa Cerita urban legends yang tidak terlalu dikenal!!

Posted: Juli 19, 2011 in unix

1. Be Careful With What You Promise


Sepasang suami istri yang saling mencintai bersumpah akan selalu sehidup semati. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah rumah besar. Si penjual sudah memperingatkan bahwa rumor mengatakan di rumah itu ada seorang pembunuh berantai psikopat bersembunyi, tapi mereka tidak mendengarkan peringatan itu.

Beberapa malam tinggal di sana, si istri mengeluh ia sering merasa ada sesuatu menyentuhnya di tengah malam (yang bukan suaminya), atau ia merasa ada sepasang tatapan mata yang selalu mengikutinya di dalam rumah.

Si suami berjanji akan berjaga semalaman. Malam itu, si suami yang tengah berjaga merasa sangat kehausan dan turun ke dapur untuk minum. Belum selesai minum, terdengar suara jeritan yang menyeramkan dari kamar tidurnya. Ketika ke kamar, ia melihat tubuh istrinya yang terpotong-potong. Ia pun memanggil polisi dan memakamkan istrinya. Si pembunuh tetap tidak tertangkap.

Beberapa malam setelah pemakaman, si suami sedang tidur ketika tiba-tiba ia terbangun karena haus. Ia pun turun ke dapur untuk minum. Ketika kembali ke kamar, si suami melihat gundukan selimut di kasurnya. Dengan shock, ia menarik selimut dan membukanya, hanya untuk melihat hantu istrinya beserta dengan bayangan gelap seorang pria di sampingnya. Hantu istrinya memegang sebuah pisau daging besar.

Si suami berdiri diam ketakutan, ketika hantu si istri perlahan melayang mendekat sambil berkata, “Suamiku… kau berjanji sehidup semati denganku, kan..? Kau berjanji, bukan..?”

Mayat si suami ditemukan keesokan harinya. 


2. Buried Alive


Kisah ini kabarnya berasal dari kisah nyata. Sepasang suami istri yang saling mencintai telah berusia tua, ketika si istri jatuh sakit dan dinyatakan meninggal. Si suami berkeras istrinya belum meninggal, namun para anak dan cucu membawa si suami pergi dan menguburkan istrinya.

Walaupun memprotes keras, si suami yang sudah tua tak mampu berbuat apa-apa. Malam itu, si suami terbangun karena bermimpi buruk tentang istrinya yang masih hidup menjerit-jerit di dalam peti dan dengan sekuat tenaga mencoba mencakari petinya.

Mimpi buruk itu berlanjut setiap malam. Karena kasihan, keluarganya setuju menggali makam sang istri. Ketika tutup peti dibuka, terlihat mayat si istri, dengan mata melotot, kukunya terluka dan dipenuhi darah kering, di di tutup peti ada bekas-bekas goresan dan cakaran.


3. Don’t Watch Me!


Mungkin ini awal dari kisah The Ring, tapi versi New Orleans.

Seorang gadis ingin menyewa sebuah video dari tempat persewaan. Ketika si pelayan mengambil video, cewek ini melihat sebuah video terserak di meja, dan mengambilnya tanpa ijin.

Malamnya, cewek ini bersama beberapa teman menonton video tersebut. Ketika dinyalakan, lampu kamar mati mendadak, dan di layar televisi terpampang adegan seorang wanita negro yang dibakar di salib karena dituduh penyihir. Ia sempat mengucap kutukan yang berbunyi siapa saja yang melihat kematiannya, akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dua hari. Video itu kemudian mati.

Seperti yang dijanjikan, dalam dua hari si cewek itu dan teman-temannya mati satu persatu. 


4. Goatman


Rumor mengatakan, seorang peneliti sedang melakukan penelitian untuk meningkatkan kemampuan fisik manusia menggunakan seekor kambing. Saat dalam penelitian, tiba-tiba lampu mati terjadi kesalahan mesin di mana si peneliti bercampur dengan kambing dan menjadi monster setengah manusia, setengah kambing.

Sejak saat itu, si monster yang dikenal sebagai “Goatman”, berwajah jelek, bertubuh buruk dan iri terhadap remaja-remaja berwajah cantik / ganteng, selalu berusaha membunuh mereka dengan cara melompat ke atap mobil, menakut-nakuti remaja itu agar keluar mobil, atau menyobek ban mobil supaya mereka tidak bisa kabur.

Jika berhasil, ia akan menyeret remaja yang ketakutan ke dalam hutan dan memakan mereka.


4. Arabella


Seorang gadis kecil bernama Lucy dihadiahi sebuah boneka tua peninggalan nenek buyutnya. Si gadis tidak menyukai boneka itu, karena mata hitamnya seolah mengikuti ke manapun dia pergi. Boneka itu bernama Arabella, nama pemberian neneknya.

Karena takut, ia menyimpan boneka itu di bawah tangga, di dalam lemari sepatu. Malam itu, ketika ia tidur, ia terbangun mendengar suara ribut dari bawah tangga. Kemudian terdengar suara, “Lucy… aku ada di tangga pertama.” Lalu berhenti.

Lucy mengira ia hanya bermimpi. Namun malam berikutnya, kembali terdengar keributan yang sama dan suara, “Lucy… aku ada di tangga kelima.” Lalu berhenti.

Lucy yang ketakutan meminta ibunya membuang boneka tersebut, tapi tidak diijinkan karena itu adalah warisan neneknya. Malam itu Lucy tidak bisa tidur karena takut. Lagi, terdengar keributan dan suara, “Lucy… aku ada di tangga teratas.”

Keesoka harinya, ibunya menemukan tubuh Lucy di bawah tangga, kepalanya pecah, Arabella tersenyum di sampingnya. Mereka berdua dikuburkan bersama. 


5.  Careful with your Backseat Car


Banyak cerita tentang pembunuh di kursi belakang, dan ini adalah salah satu versinya.

Seorang wanita berjalan di tempat parkir setelah selesai berbelanja dan seorang wanita tua mendekatinya, berkata, “Tolong antarkan saya ke rumah. Saya kelelahan setelah berjalan seharian dan tak punya mobil.”

Si wanita muda menyanggupi dan membukakan pintu belakang. Ketika ia berjalan dan hendak duduk di kursi pengemudi, ia merasa aneh dengan wanita tua itu dan takut. Ia berpura-pura dompetnya jatuh dan masuk kembali ke dalam toko. Namun ia memanggil satpam untuk memeriksa si wanita tua.

Ketika kembali ke mobil, si wanita tua sudah tidak ada, tapi tas nya ditinggal di kursi belakang wanita muda ini, berisi wig rambut abu-abu dan sebuah pisau daging besar berlumur darah.

Versi lain kira-kira begini:

Seorang wanita sedang mengisi bensin ketika seorang pria membawa tas berkata mobilnya rusak dan meminta tumpangan. Ketika menyanggupi, si pria berkata ia mau ke toilet dan menitipkan tasnya di kursi belakang, namun ia tak kembali juga. Ketika si wanita membuka tas yang tertinggal, isinya adalah sebuah pisau daging besar dan selotip hitam. 


6. the roommate


Dua orang gadis tinggal di asrama sekamar. Suatu ketika, salah satu dari mereka pulang larut malam untuk mengambil buku dan pergi menginap di kamar pacarnya. Karena lampu mati dan keadaan sepi, ia mengira temannya sudah tidur dan tidak menyalakan lampu. Ia mengambil buku dan keluar dengan meraba-raba.

Keesokan harinya, siang hari ketika pulang ia menemukan banyak polisi mengelilingi kamarnya. Ia dikabari temannya telah mati terbunuh malam sebelumnya, dan di tembok kamar ditulisi tulisan darah, “Beruntung bukan, kamu tidak menyalakan lampu kemarin malam?”


7. sara jane road


Ada sebuah jalan di Texas yang dihantui oleh hantu Sara Jane. Kabarnya, wanita ini adalah istri seorang tentara. Ketika suaminya tewas dalam perang, ia mendengar berita tentara musuh sedang menuju rumahnya. Dalam keputusasaan, Sara Jane meletakkan bayinya dalam sebuah keranjang, menaruhnya di bawah jembatan agar ditemukan orang, dan pulang ke rumah untuk menggantung diri.

Kabarnya di malam hari, di jembatan tempat ia meletakkan bayinya, sering terlihat hantu Sara Jane merintih dan menangis sambil mencari bayinya, membawa sebuah lentera. 


8. Backseat Car Again?


Di Canberra, ada sebuah danau yang dikenal dengan nama Lake George. Kabarnya, jika anda menyetir mobil sendirian melewati danau tersebut di malam hari, dan melihat ke kaca spion tengah, kadang-kadang anda akan melihat ada seseorang sedang duduk di kursi belakang. 


9. Boy Next to Your Car


Urban Legend yang satu ini berasal dari Kokomo, Indiana. Kabarnya dulu ada seorang anak laki-laki yang jatuh dari jembatan Old Sycamore Road dan meninggal seketika.

Jika anda menyetir mobil sendirian melewati Old Sycamore Road, kadang hantu anak laki-laki itu akan muncul di samping jendela agan dan mengikuti anda.


10. Careful with Clown Statue


Ini versi lain dari kisah babysitter. Seorang babysitter menjaga dua bocah sementara orangtuanya pergi keluar kota.

Suatu malam, babysitter ini menonton TV di kamar setelah menidurkan kedua bocah yang dijaganya. Tiba-tiba matanya menangkap sesuatu di pojok ruangan. Kelihatannya seperti patung badut. Ia merasa sangat terganggu dengan patung badut yang menyeramkan itu dan menelepon orangtua si bocah.

Si babysitter berkata, “Hey, anak-anak sudah tidur. Boleh aku pindah kamar? Soalnya ada patung badut yang menyeramkan di kamar mereka.”

Di luar dugaan, si ayah langsung berteriak, “Bawa anak-anak ke tetangga sebelah dan telepon 911! Jangan bertanya, lakukan saja!”

Si babysitter langsung membawa anak-anak ke sebelah dan melakukan perintahnya. Ketika si ayah pulang beberapa saat kemudian, ia menjelaskan bahwa mereka tak punya patung badut di rumah, namun anak-anak sempat berkata mereka sering merasa ada badut mengawasi mereka saat tidur, namun orangtua mereka mengira itu hanya mimpi.

Ada versi yang berkata badut itu penyamaran seorang pembunuh psikopat berantai. Ada yang bilang itu penyamaran tetangga sebelah yang gila dan sering menyelinap ke rumah mereka dengan kostum badut. Yang paling umum adalah versi badut itu adalah seorang gelandangan.


11. Careful When You Got Out From the Car


Urban legend ini ada beberapa versi dan terkenal di seantero dunia.

Inti ceritanya kira-kira begini: Sepasang kekasih pergi ke taman untuk bermesraan di dalam mobil yang diparkir di samping pohon besar. Kemudian si cowok pergi keluar untuk buang air kecil. Si cewek yang menunggu lama, samar-samar melihat bayangan pria besar di balik pohon. Karena takut dan pacarnya tak kunjung kembali, si cewek memutuskan kabur. Namun ia tak bisa pergi karena seseorang mengikatkan tali tambang di bumper mobil dan pohon.

Si cewek yang ketakutan menginjak gas sekuat tenaga. Saat itulah ia mendengar jeritan menyeramkan dan suara aneh menggesek-gesek atap mobilnya. Ketika ia keluar, ia melihat pacarnya tergantung di pohon, sepatunya menggesek atap mobil mereka.

Di Malaysia dan Filipina, ada juga cerita seperti ini.
Namun ceritanya biasanya sepasang suami istri yang berkendara melewati jalan tol. Si suami keluar buang air kecil dan tak kunjung kembali. Si istri mendengar suara aneh seperti buk, buk buk! di atap mobil. Lalu ada mobil lain yang lewat dan menyuruh si istri keluar, jangan menoleh, masuk ke mobil mereka.
Ketika si istri kabur ia menoleh ke belakang, hanya untuk melihat kepala suaminya berlumuran darah, dipegangi oleh seorang kuntilanak dan dihantam-hantamkan ke atap mobil.


12. Dance with the Devil


Ini urban legend dari Texas. Bermula dari sebuah acara dansa. Seorang gadis datang ke acara tersebut dan segera menjadi pusat perhatian dan perebutan cowok-cowok.

Beberapa saat kemudian, saat cewek ini beristirahat, seorang lelaki yang sangat tampan mengajaknya berdansa. Cewek ini berdansa dengan lelaki itu, menjadi pusat perhatian di mana orang lain hanya menonton. Lelaki itu memutar si cewek ini perlahan, lama-kelamaan semakin cepat dan cepat, dan asap menyelubungi mereka.

Ketika asap mereda, cewek ini sudah lenyap, dan si lelaki tampan menyeringai, menundukkan badan sekali memberi hormat, lalu ikut lenyap.

Katanya sih acara dansa seperti itu berbahaya karena kadang-kadang the Devil akan ikut hadir di pesta, memilih seorang gadis tercantik yang disukainya, dan menariknya ke nereka melalui sebuah dansa. 


13. The White Lady


Di tahun 1800-an, ada seorang gadis bangsawan yang dikenal dengan The White Lady hidup bersama putrinya di daerah Durand Eastman Park, Rochester. Suatu hari, putrinya menghilang. White Lady mengira putrinya diperkosa dan dibunuh oleh petani lokal sehingga ia pergi mencari putrinya ditemani dua ekor anjing german sheperd. Ketika keputusasaan melanda, ia menerjunkan diri ke danau Ontario bersama dua anjingnya.

Katanya di malam-malam yang berkabut, The White Lady akan muncul dari dalam danau ditemani dua anjingnya, dan berjalan-jalan mencari putrinya yang hilang. Banyak laporan White Lady ini menggetarkan mobil, mengejar-ngejar pria hingga tercebur ke danau, dan berbagai perbuatan lainnya.

Satu hal, White Lady tidak pernah mengganggu wanita. Ia hanya mencelakai pria, mungkin karena ia dendam pada pemerkosa putrinya. 


14. Deadly Test of Courage


Urban legend ini terkenal banget di Amrika sana. Ada beberapa versi.

Versi satu: sekelompok remaja ngadain taruhan dan tes keberanian semacam uka-uka gitu. Caranya, si pelaku dikurung di dalam sebuah peti mati berisi mayat baru selama semalaman. Begitu pagi tiba, peti digali dan si pelaku dikeluarkan dari dalam peti.
Ketika dikeluarkan, si pelaku ini rambutnya berubah jadi putih semua dalam semalam dan sudah gila, jerit-jerit ketakutan gak jelas dan berakhir di rumah sakit jiwa, ketakutan selamanya.

Versi dua: awal-awalnya sama, tapi hasil akhirnya si pelaku ini ikutan mati, terbaring di dalam peti dalam keadaan kaku menemani si mayat yang tersenyum karena dapet temen baru.

Versi tiga: si pelaku nggak dikubur di peti, tapi ditinggal semaleman di kuburan. Nah, biasanya di kuburan barat tuh ada patung malaikat gitu. Si pelaku biasanya disuruh duduk di sana. Dan besoknya, si pelaku ditemukan mati di pangkuan patung malaikat ini dengan rusuk hancur, atau yang paling sering tanpa luka apa-apa.

Apakah Anda berani coba?


15. I love you Even Until I Die


Urban legend satu ini juga terkenal banget di seantero dunia.

Intinya seorang istri yang sudah tua dan sakit-sakitan baru saja ditinggal mati suaminya. Beberapa hari kemudian, ia mendapat telepon di tengah malam. Ketika diangkat, terdengar suara suaminya mengatakan “Aku cinta padamu”.

Ada dua ending yang saya tahu, yang pertama si istri ini shock berat sampai ikutan meninggal. Ketika dikuburkan di sebelah suaminya, keluarga menemukan ada sebuah handphone di atas makam suaminya.
Yang kedua si istri yang kaget besoknya langsung ziarah ke makam si suami. Di atas makam, ia melihat sebuah handphone tergeletak.


16. Skinned Tom in Lovers’ Lane


Lovers’ Lane itu sebutan buat semacem tempat bermesraan di Amrik. Kalo di sini ya kayak taman mesum deh.
Ceritanya, ada seorang playboy bernama Tom yang suka kencan sama cewek-cewek. Suatu hari, dia berkencan sama cewek yang sudah punya suami. Mereka pergi ke Lovers’ Lane terdekat dan bermesraan ketika suami si cewek menangkap basah pasangan itu, lengkap dengan pisau daging di tangannya.

Dengan marah, suami si cewek menyeret Tom pergi, mengulitinya, meninggalkan pisaunya di sebelah Tom dan pergi ke polisi. Mayat Tom beserta pisaunya tidak pernah ditemukan.

Sejak saat itu, di Lovers’ Lane tempat Tom dikuliti, bergentayanganah Skinned Tom. Dia akan menguliti cowok-cowok yang berani bermesum-ria di sana untuk membalas dendam, menggunakan pisau yang dulu menyayat kulitnya. Katanya sih si Tom ini berwujud seperti manusia tanpa kulit dipenuhi darah sampai kelihatan tulang-tulangnya, mengenakan baju tahun 1920-an. 


17. Don’t Forget Your Sisters


Urban Legend yang sangat terkenal, menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama John Smith yang sangat menyukai urban legends. Suatu hari, dia menerima email dari seseorang yang mengaku bernama The Smith Sisters. Orang ini mengaku bahwa mereka berdua adalah kakak perempuan John yang dibunuh sebelum ia lahir.

Mereka marah karena pembunuhnya tak tertangkap, orangtua mereka melupakan mereka, masyarakat melupakan mereka, dan orangtua mereka mencurahkan seluruh perhatian kepada John, anak yang dilahirkan setelah terbunuhnya mereka. Email itu menyertakan potongan kliping koran tentang pembunuhan the Smith Sisters yang terjadi tahun 1993, dan foto kedua bersaudara tersebut. Keduanya dibunuh di kamar mereka yang sekarang dipakai John, mayat mereka ditemukan di dalam lemari.

John marah dan membalas bahwa ia tak percaya semua isi email itu, menganggap email itu hanya kerjaan orang iseng. Kemudian email balasan datang, bertuliskan “Kalau kau tak percaya, lihatlah ke dalam lemari kamarmu.”

Itu email terakhir yang diterima John, dan satu-satunya bukti yang dimiliki polisi, karena keesokan harinya orangtua John menemukan putra mereka meninggal di dalam lemari, dikuliti hidup-hidup.


18. Sleep with Him Every Night


Seorang wanita yang sedang hamil memberitahu suaminya bahwa bayi yang dikandungnya bukan anaknya.

      Di hari kelahiran, si istri yang terbaring lemah karena kelahiran yang sulit dikejutkan dengan kedatangan suaminya yang sangat tiba-tiba. Tanpa disangka-sangka, si suami mengeluarkan kepala seorang laki-laki berlumuran darah yang dikenali si istri sebagai selingkuhannya.
      Si suami berkata, “Lihatlah, Sayangku, mulai sekarang ia akan tidur denganmu. Hanya saja engkau tidak akan tidur senyenyak biasanya karena hanya dialah yang akan kau lihat!”
Si suami meletakkan kepala selingkuhan itu di atas meja kecil di samping ranjang istrinya. 


19. Something about the photo


Urban legend yang lumayan serem juga.

Seorang pengantar sayuran mengantarkan barang ke rumah seorang wanita tua eksentrik. Ketika ia masuk ke rumah, ia melihat sebuah foto seorang anak laki-laki kecil dengan seragam sekolah. Entah kenapa, ia merinding memandang foto itu.

Dengan penasaran ia bertanya kepada si wanita tua. Wanita itu menjawab dengan tenang, “Oh, indah bukan foto itu? Anda tidak bisa melihat bahwa ia sudah mati, bukan?” Kemudian dengan santai wanita itu memasukkan seekor kucing hidup yang mengeong ketakutan ke dalam mesin cuci. 


20. Don’t Sell my House


Sepasang suami istri yang baru menikah tinggal di sebuah cottage. Cottage itu dibangun oleh sang suami untuk istri pertamanya. Beberapa bulan kemudian, si istri baru hamil anak kembar. Si suami berencana menjual cottage itu dan membeli rumah yang lebih besar untuk anak kembarnya.

Sejak saat itu, rumah itu sering dipenuhi bau parfum yang dikenali si suami sebagai bau parfum yang selalu dipakai istri pertamanya yang sudah meninggal. Buku-buku berubah posisi seperti yang biasa diatur istri pertamanya, begitu juga letak perabotan.

Puncaknya, ketika seorang broker datang untuk mendiskusikan penawaran cottage. Si istri sedang mencuci di basement ketika sebuah bayangan wanita cantik muncul di puncak tangga, berbisik lirih, “Jangan jual rumahku…” Bisikan itu semakin lama mengeras, berubah menjadi teriakan, dan wajah cantik bayangan itu berubah menyeramkan karena amarah.
“Jangan jual rumahku! Jika kau menjualnya, aku akan mengutukmu!”

Si istri lari ketakutan dan bayangan itu lenyap. Ketika bercerita pada suaminya, si suami memutuskan tetap menjual rumah itu walaupun ia pernah berjanji pada istri pertamanya, ia tidak akan menjual cottage itu selamanya.

Beberapa bulan kemudian, si istri diserang rasa sakit luar biasa di perutnya, dan dibawa ke rumah sakit. Di sana ia melahirkan secara prematur sepasang anak kembar yang cacat. Suaminya yang terkejut mendengar kabar, segera melaju ke rumah sakit dan di tengah jalan mengalami kecelakaan.

Si istri, mendengar kematian suaminya, sangat shock. Ketika ia menoleh, di sudut kamar rumah sakit, ia melihat hantu istri pertama suaminya tersenyum menyeringai. Si istri meninggal seketika karena serangan jantung. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s