Tips Mempertahan kan Gairah Setelah Menikah

Posted: Maret 30, 2011 in Tips

img
dok. Thinkstock

BeritaUnix – Setelah menikah cukup lama, terkadang gairah bisa padam. Kehidupan seks pun tidak lagi semenarik dulu ketika masih menjadi pengantin baru. Bagaimana caranya mempertahankan gairah itu?

Dilansir Your Tango, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar gairah Anda dan pasangan masih seperti dulu. Berikut ini tujuh cara tersebut:

1. Menonton Film Romantis
Menonton fim romantis bersama pasangan bisa meningkatkan level hormon oksitosin di dalam tubuh. Oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta, diperkirakan memberikan ikatan dan keintiman Anda dengan pasangan. Oksitosin juga bertanggung jawab atas pelepasan endorfin, zat yang mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati.

Bagaimana dengan si dia? Ada anggapan pria tidak terlalu suka menonton film yang terlalu romantis. Namun sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Kansas menunjukkan, pria sebenarnya suka film romantis yang bagus.

2. Jangan Hanya Bilang ‘I Love You’
Memang mengucapkan kata ‘I love you’ pada pasangan penting. Namun jika ucapan tersebut hanya di bibir saja, tanpa ada praktek lebih lanjut, tentu efeknya tidak akan luar biasa. Coba tambahkan kata-kata lain yang juga menunjukkan rasa sayang Anda pada pasangan. Misalnya dengan memanggilnya, ‘sayang’. Anda bisa juga mengucapkan kata yang bisa membuatnya tersenyum senang, seperti, “Kamu terlihat tampan dengan kemeja biru itu”.

3. Ganti Tempat Bercinta
Selama bertahun-tahun menikah, bisa jadi Anda dan pasangan hanya pernah mencoba bercinta di tempat tidur kamar. Untuk mempertahankan gairah, kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru dengan mengganti tempat berhubungan intim. Anda dan si dia bisa bercinta di kamar mandi, ruang tamu atau tempat-tempat lain yang Anda anggap menarik. Tips berikut ini bisa dicoba

4. Bercumbu
Setelah menikah, bercumbu biasanya dilakukan hanya sebagai bagian dari foreplay. Padahal tidak ada salahnya Anda bercumbu dengan si dia ketika tengah menonton televisi bersama atau saat tengah asyik berada di dapur. Cobalah berciuman dengan pasangan, namun jangan sampai berlanjut ke hubungan intim. Jika sampai seks terjadi, artinya aksi Anda dan si dia sudah benar-benar panas.

5. Atur Waktu Bercinta

Semakin hari hidup Anda dan si dia semakin sibuk. Belum lagi kemacetan yang membuat waktu kita lebih banyak tersita di jalan. Terkadang saat sampai di rumah, tubuh sudah lelah dan ingin langsung tidur. Dengan mengatur waktu bercinta, seks bisa jadi lebih menyenangkan. Misalnya saja, Anda dan si dia sama-sama meluangkan waktu di hari Kamis malam untuk berhubungan intim. Walau selelah apapun, dengan adanya jadwal ini, Anda tentu sudah menanti-nantikannya dan tidak ingin melewatkannya.

Namun jangan juga Anda jadi terus-menerus menjadwalkan waktu bercinta. Seks yang dilakukan secara spontan juga asyik dilakukan.
6. Terbukalah
Ketika Anda berada dalam sebuah hubungan yang menjunjung tinggi komitmen, seharusnya Anda bisa berbagi rahasia apapun dengan pasangan, tanpa merasa takut dinilai ataupun malu. Oleh karena itu, jangan takut untuk berbagi fantasi seksual Anda dengannya. Biarkan juga pasangan melakukan hal yang sama. Dengan melakoni hal itu, Anda dan si dia pun bisa sama-sama puas.

7. Bercinta dengan Teratur
Seks bisa jadi salah satu hal yang Anda lewatkan demi mendapatkan tidur cukup di malam hari saat tubuh lelah karena seharian bekerja. Namun menurut pakar seks, bercinta seharusnya dilakukan rutin agar gairah pasangan tetap terjaga.

“Seks adalah salah satu hal yang menguatkan ikatan pasangan. Makanya kita perlu melakukannya, setiap hari, agar cinta dan gairah tetap ada,” ujar Therapist Seks, Dr. Gina Ogden.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s